Syarat dan Ketentuan Layanan

Mohon dibaca dengan seksama. Dengan melakukan pembelian di website ini, Anda dianggap telah menyetujui syarat dan ketentuan di bawah ini :

A. Hal Umum

  1. GriyaPulsa.id adalah website layanan penjualan pulsa elektrik, voucher, dan PLN prabayar secara otomatis. GriyaPulsa.id berperan sebagai perantara antara pembeli dengan penyedia layanan operator. GriyaPulsa.id bukan merupakan bagian dari operator.
  2. Hal-hal berupa gangguan yang berasal dari provider, seperti sinyal internet lemah, atau keluhan lainnya terkait masalah operator, merupakan hal diluar kendali GriyaPulsa.id.

B. Pembelian Produk

  1. Keterangan setiap produk, tercantum di website. Apabila keterangan dirasa kurang lengkap, pembeli dapat menghubungi customer service. Sebelum bertransaksi, mohon untuk dibaca dengan seksama mengenai produk yang akan dipesan.
  2. Pembelian hanya bisa dilakukan melalui website GriyaPulsa.id. Mohon berhati-hati apabila ada pihak yang mengatasnamakan GriyaPulsa.id di BBM, LINE, WhatsApp ataupun akun media sosial lainnya. Segala bentuk promosi dan informasi mengenai GriyaPulsa.id hanya terdapat di dalam website ini dan akun-akun media sosial yang tercantum di website ini. GriyaPulsa.id dibebaskan dari segala tuntutan terhadap penipuan yang mengatasnamakan GriyaPulsa.id.
  3. Harga produk dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Dalam hal ini, GriyaPulsa.id menyesuaikan kebijakan dari provider.
  4. Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan didapatkan dari formulir pembelian yang sudah dimasukkan oleh pelanggan. Pastikan Anda telah memasukkan data dengan benar. Kesalahan dalam memasukkan data yang mengakibatkan produk tidak dapat terkirim ke nomor HP tujuan atau akibat lainnya bukan merupakan tanggung jawab GriyaPulsa.id.

C. Pembayaran

  1. Pembayaran hanya dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah, dan Anda dapat memilih salah satu rekening yang kami gunakan: Bank BCA dan Mandiri.
  2. Metode transfer dapat dilakukan menggunakan internet banking, mobile banking, SMS banking, transfer melalui ATM, atau transfer langsung ke cabang bank.
  3. Biaya transfer yang berlaku (apabila ada) merupakan tanggung jawab pembeli.
  4. Gangguan yang berasal dari pihak bank sehingga mengakibatkan sistem tidak bisa membaca mutasi bukan merupakan tanggung jawab GriyaPulsa.id. Setelah melakukan transfer harap menyimpan bukti transfer.
  5. Kesalahan dalam penulisan nomor rekening dan informasi lainnya oleh pembeli, atau kelalaian pihak bank bukan merupakan tanggung jawab GriyaPulsa.id.
  6. GriyaPulsa.id tidak menerima pembayaran di belakang.
  7. Rekening bank yang digunakan pembeli untuk mentransfer uang adalah rekening yang sah, dimana pemilik rekening mengetahui dan setuju dengan transaksi yang dilakukan dalam hal pembelian. GriyaPulsa.id tidak dapat dituntut dan tidak dapat dimintai tanggung jawab atas kerugian yang dialami pemilik rekening pengirim.
  8. Jika tidak ada pembayaran melebihi batas waktu dari sistem, maka pesanan otomatis dibatalkan. Segala biaya yang timbul dari proses pembayaran akan menjadi tanggung jawab Pembeli.

D. Pembatalan Transaksi

  1. Jika produk mengalami gangguan, atau pengiriman gagal ke nomor tujuan yang dimasukkan, atau sebab kuat lainnya, maka pembeli berhak melakukan pembatalan transaksi.
  2. Proses pengisian produk yang belum ada laporan sukses/gagal dari server pusat, maka pembelian tidak bisa dibatalkan.
  3. Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sedang menunggu proses, tidak bisa dibatalkan.
  4. Dalam hal kesalahan transfer yang diakibatkan oleh kelalaian pelanggan (salah mentransfer nominal/jumlah dan berita transfer yang telah diinstruksikan oleh sistem), maka refund / pengembalian dana akan dilakukan setelah pembeli menghubungi customer service dengan menunjukkan bukti transfer.
  5. Refund/pengembalian dana tidak berlaku bagi pelanggan yang langsung transfer tanpa mengisi formulir pembelian atau menerima permintaan transfer dari pihak yang mengaku sebagai GriyaPulsa.id. Pelanggan hanya diperbolehkan transfer jika sudah menerima rincian pembayaran oleh sistem.
  6. GriyaPulsa.id berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terjadi pelanggaran oleh pengguna.
  7. Pembatalan transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis, maka uang pemesan akan dikembalikan tanpa potongan apapun (selama Menggunakan Bank BCA dan Mandiri) selambat-lambatnya 1x24 jam sejak pembeli mengirimkan nomor rekening pengirim ke custumer service.
  8. Refund/pengembalian dana melalui transfer bank, hanya bisa di lakukan pada rekening yang dibuat untuk melakukan transfer/pembayaran.
  9. Pengajuan refund/pengembalian dana dapat dilakukan melalui kontak yang tertera pada GriyaPulsa.id.

E. Pengiriman Produk

  1. Produk dikirim setelah pembeli melakukan transfer sesuai dengan instruksi sistem (jangan dibulatkan/digenapkan).
  2. Lama proses transaksi 1-3 menit, setelah pembayaran diterima. Jika terjadi gangguan pada server, transaksi bisa lebih lambat, dan ada hal-hal yang berada di luar kendali kami (mutasi bank sedang offline/gangguan, terjadi gangguan pada server atau provider, dll).
  3. Pengiriman produk oleh sistem yang memakan waktu lama, yang diakibatkan oleh kesalahan pembeli, seperti kesalahan pada jumlah nominal yang harus ditransfer, bukan merupakan tanggung jawab GriyaPulsa.id.
  4. Jika pada saat pengecekan mutasi transfer terjadi gangguan pada sistem internet banking, atau saat internet banking offline, maka transaksi akan dilakukan setelah normal dan pengguna tidak dapat menuntut apapun pada kondisi ini.
  5. Kesalahan pembelian dalam menuliskan nomor HP atau informasi lainnya yang mengakibatkan produk tidak bisa dikirim menjadi tanggung jawab pembeli.

F. Garansi

  1. Garansi uang kembali apabila GriyaPulsa.id tidak dapat memproses pemesanan, dikarenakan kesalahan GriyaPulsa.id.
  2. Garansi yang diberikan GriyaPulsa.id adalah terkait keaslian dan pengiriman produk.
  3. Garansi diberikan pada jam kerja yang dicantumkan pada website. Estimasi 1x24 jam.
  4. Pengajuan komplain yang dilakukan di luar kontak yang tercantum di website ini, bukan tanggung jawab GriyaPulsa.id dan GriyaPulsa.id tidak berkewajiban untuk menjawabnya.
  5. Jika situs penyedia/provider menghentikan layanan karena masalah internalnya, GriyaPulsa.id tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut untuk memberikan ganti rugi dengan alasan apapun.

G. Informasi Produk

  1. GriyaPulsa.id hanya menjual produk yang ada dalam daftar produk.
  2. Jika terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota dan lain-lain, maka GriyaPulsa.id tidak bertanggung jawab atas perbedaan/perubahan ini, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan apapun.

H. Hal-hal yang Tidak Terduga

  1. Dalam hal koneksi internet terputus yang mengakibatkan server GriyaPulsa.id tidak dapat online sehingga transaksi tidak dapat dilakukan, maka GriyaPulsa.id tidak dapat dituntut atas segala kerugian yang ditimbulkan.
  2. GriyaPulsa.id tidak bertanggung jawab atas perubahan layanan atau penghentian layanan oleh provider/penyedia situs dengan alasan apapun.
  3. GriyaPulsa.id tidak bertanggung jawab atas terganggunya transaksi akibat gangguan pada sistem jaringan internet, atau gangguan jaringan perbankan, atau gangguan jaringan telepon seluler, atau sistem penyedia situs.

I. Privasi dan Kerahasiaan

  1. GriyaPulsa.id menjamin terkait kerahasiaan dan privasi pelanggan.
  2. GriyaPulsa.id tidak pernah dan tidak akan pernah membagi informasi apapun seperti nomor rekening, e-mail, nomor telepon, dan/atau SMS pelanggan kepada pihak manapun.

J. Perselisihan

  1. Perjanjian ini tunduk kepada hukum Republik Indonesia.
  2. Apabila terjadi perselisihan maka akan diselesaikan secara musyawarah mufakat.

Syarat dan ketentuan layanan ini dapat berubah atau diperbaharui sewaktu-waktu, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.